Kamis, 19 September 2013

Barcelona 4-0 Ajax, Lionel Messi Cetak Hatrick

barcelona-4-0-ajax-lionel-messi-cetak-hatrick
Barcelona sukses mengalahkan tamunya Ajax Amsterdam dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan fase grup Liga Champions yang digelar di Nou Camp, Kamis (19/9) dinihari WIB.

Kemenangan Barcelona di sempurnakan lewat hat-ricknya pemain terbaik dunia Lionel Messi dan satu gol bek Gerrard Pique.

Messi mencetak tiga gol masing-masing di menit ke-22 melalui tendanga bebas, di menit ke-55 assist dari Sergio Busquets  dan 75 assist dari Xavi Hernandez, sementara Gerrard Pique mencetak gol di menit ket-69 melalui tandukan kepalanya setelah sukses memanfaatkan umpan crossing dari Neymar Junior.

Sejak pertandingan dimulai, anak asuh Tata Martino langsung mengambil inisiatif menyerang. Bermain di kandang, Barcelona kerap kali merepotkan lini pertahanan klub asal Negeri Kincir Angin tersebut.

Ajax sempat mendapatkan peluang untuk memperkecil ketertinggalannya melalui titik putih pinalti saat Mascherano melanggar penyerang Ajax Serero, namun aksi kiper Victor Valdes yang gemilang berhasil menggagalkan sepakan Sigthorsson.

Bukan hanya itu, Ajak juga nyaris memperkecil ketertinggalannya melalui mantan pemanin Barcelona sendiri, Bojan yang sepakan kerasnya lag-lagi mampu ditepis Valdes.

Seusai pertandingan, pelatih Barcelona Tata Martino mengatakan kemenangan anak asuhnya memang sudah seharusnya.

"Kemenangan ini layak bagi kami, di babak kedua kami lebih bisa mengontrol pertandingan," ucap pelatih asal Argetina itu.

Dengan kemenangan ini, Barcelona berhasil menduduki puncak klasemen sementara grup H dengan poin tiga dan empat gol disusul AC Milan yang sukses mengalahkan Celtic dengan skor 2-0.

Sumber : http://berita8.com/berita/2013/09/barcelona-4-0-ajax-lionel-messi-cetak-hatrick

Tidak ada komentar:

Posting Komentar