Jumat, 13 September 2013

SMA Sutomo 1 Targetkan Juara

gambar_berita
(Analisa/istimewa). Juara PUTRA 2012:  Leo Wijaya, Marketing Manager CV. Indako Trading Co diabadikan dengan tim putra SMA Sutomo 1 saat tampil sebagai juara Honda DBL 2012 North Sumatera.
Medan, (Analisa). Tim Basket SMA Sutomo 1 bertekad mempertahankan gelar juara kelompok putra pada kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia Honda Development Basketball League (DBL) North Sumatera 2013 yang digelar pada 1-8 Juni di GOR Samudera Sport Club Jalan Masjid/Pancing Medan.

Handy Sunandi selaku wakil manajer tim SMA Sutomo 1 di Medan, Kamis (30/5) mengungkapkan menghadapi ajang DBL itu, pihaknya sudah membekali timnya dengan latihan maksimal. Selama enam bulan, baik tim putra maupun putri selalu rutin dan semangat melakukan latihan.

“ Sangat berharap kedua tim kebanggaan kami dapat memberikan penampilan terbaik mereka di Honda DBL 2013 nanti, khususnya bagi tim putra yang tahun 2012 lalu berhasil menjadi juara, agar dapat kembali meraih prestasi yang sama pada ajang DBL tahun ini,” ujarnya. 

Untuk DBL North Sumatera 2013, tim putra SMA Sutomo 1 masih menjadi yang terkuat jika dilihat dari komposisi pemain saat ini. Tekpheng, salah satu pelatih SMA Wahidin mengakui rival terberatnya adalah tim Putra SMA Sutomo 1. “ Untuk DBL tahun ini, Tim putra SMA Sutomo 1 masih menjadi yang terkuat. “ ujarnya.

Gelaran DBL 2013 North Sumatera dipastikan akan menampilkan banyak pertandingan seru dari tim-tim basket berkualitas yang berasal dari beberapa sekolah di Sumut.

Sebanyak 17 tim putra dan 10 tim putri akan adu strategi untuk menjadi yang terbaik di ajang yang mengusung konsep "student athlete" ini. Selain SMA Sutomo 1 Medan, beberapa sekolah yang dipastikan akan ambil bagian dalam ajang tahun ini yakni SMAN 2 Binjai, SMA Santo Thomas 1 Medan, SMAN 5 Medan, SMKN 7 Medan, SMAN 4 Medan, SMA Dharmawangsa,  SMA Kemala Bhayangkari 1 Medan, SMA Kristen Immanuel, SMA Methodist Binjai, SMA Harapan 1 Medan, SMA Negeri 2 Medan, SMA Negeri 1 Medan, SMA Prime One School, SMA W.R. Supratman, SMAN 1 Binjai, SMA Methodist 2 Medan, dan SMA Dr Wahidin Sudiro Husodo.

Untuk tahun 2013, liga basket bergengsi yang sangat digemari pelajar Indonesia ini menjangkau lebih banyak kota dan provinsi di Indonesia, dan kota Medan menjadi kota ke-23 dari 25 kota yang menjadi bagian perhelatan akbar Honda DBL 2013.

Sebelumnya Honda DBL 2013 telah menggebrak 22 kota di Indonesia, dimulai dari Denpasar, Mataram, Jambi, Bandung, Bogor, Palembang, Samarinda, Manado, Pekanbaru, Makassar, Jogjakarta, Bandar Lampung, Padang, Banjarmasin,  Jayapura, Tangerang, Semarang, Solo, Jakarta, Pontianak, Kupang, dan Banda Aceh. Setelah Medan, Honda DBL 2013 akan dilanjutkan ke Kota Malang dan Surabaya.

Sementara itu, Leo Wijaya, Marketing Manager CV. Indako Trading Co, mengungkapkan Sumatera Utara memiliki banyak generasi muda yang berbakat di berbagai bidang olahraga dan Honda DBL 2013 diharapkan dapat menjadi wadah untuk berprestasi, khususnya para pecinta olahraga basket.  (td)

Sumber:http://analisadaily.com/news/2013/20099/sma-sutomo-1-targetkan-juara/?year=2013&id=20099&title=sma-sutomo-1-targetkan-juara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar