Senin, 09 September 2013

Bersama Timnas Basket Indonesia Berlatih dan Bertanding di Perth



Foto:ist

Foto:ist
SURABAYA – Liga basket pelajar terbesar di Indonesia, Honda Development Basketball League (DBL), bukan hanya mengirimkan tim All-Star ke Amerika Serikat. Pada pertengahan Oktober nanti, DBL Indonesia Selection Team 2011 akan belajar dan bertanding di Perth, Australia Barat.

Rencananya, DBL Indonesia Selection Team 2011 akan mengikuti berbagai rangkaian kegiatan. Baik yang bersifat educational, maupun meningkatkan kemampuan basket dengan belajar dan bertanding melawan tim-tim muda di Perth.

Program ini terjadi berkat kerja sama PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia, pengelola Honda DBL 2011, dengan World Basketball Academy (WBA) yang dikepalai oleh legenda basket Australia, Andrew Vlahov

”Tahun 2010 lalu, kami bisa mengirimkan dua tim ke luar negeri. Tim DBL Indonesia All-Star ke Seattle, Amerika Serikat, lalu tim DBL Indonesia Selection ikut turnamen Asia Tenggara di Malaysia." kata Azrul Ananda, direktur PT DBL Indonesia dalam rilis yang diterima Okezone, Selasa (6/9/2011)

"Tahun ini, kami kembali bisa mengirim dua tim. All-Star tetap ke Amerika, sedang tim Selection ke Australia. Ini menunjukkan komitmen kami untuk mengirimkan sebanyak-banyaknya student athlete Indonesia untuk belajar ke luar negeri,” 

Azrul menambahkan, program ke Australia ini merupakan lanjutan dari kerja sama yang sudah dijalin dengan berbagai pihak di Negeri Kanguru. Para pemain yang tergabung di tim All-Star maupun Selection merupakan hasil pilihan pelatih-pelatih Australia saat DBL Camp 2011, Juli lalu di DBL Arena Surabaya.

”Para pemain yang ke Australia ini sama sekali berbeda dengan pemain yang ke Amerika. Kami berterima kasih kepada Andrew Vlahov dan timnya, yang sudah beberapa tahun terakhir banyak membantu program-program DBL Indonesia,” tambah Azrul.

Di Australia, tim DBL Indonesia Selection 2011 akan bertemu pula dengan tim nasional putra Indonesia. Pada saat yang sama, timnas sedang bersiap menghadapi SEA Games XXVI dengan program latihan di Perth. Andrew Vlahov dan WBA memang juga bertindak sebagai konsultan teknis bagi timnas Indonesia.

Total ada 20 pemain (sepuluh putra, sepuluh putri) yang tergabung di tim DBL Indonesia Selection 2011. Mereka dipandu empat pelatih, yang juga dipilih dari kompetisi Honda DBL 2011.

Susunan pelatih adalah Andromeda Manuputty (UPH College Tangeran) dan Hardi (SMA Methodist 2 Palembang) untuk pelatih tim putra. Sedangkan tim putri dilatih Freddy M. Gorey (SMA Methodist 2 Medan) dan Anton Maruhun (SMAN 1 Payakumbuh).

Sumber : http://sports.okezone.com/read/2011/09/06/36/499413/bersama-timnas-basket-indonesia-berlatih-dan-bertanding-di-perth

Tidak ada komentar:

Posting Komentar