Jumat, 06 September 2013

Dominasi Barca-Madrid Tak Adil Buat La Liga

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menjadi simbol kedigdayaan Barcelona dan Real Madrid/Ist
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menjadi simbol kedigdayaan Barcelona dan Real Madrid/Ist
MADRID – Bek sayap Atletico Madrid Felipe Luis gerah dengan dominasi Barcelona dan Real Madrid di La Liga. Menurutnya, itu tak adil untuk Liga Spanyol.

Meski start Atletico di awal musim ini cukup bagus tapi Felipe Luis yakin salah satu di antara dua klub itu yang pada akhirnya akan jadi juara dan itu sesungguhnya tak baik untuk Liga Spanyol.

“Kita berbicara soal dua tim yang tidak bisa disaingi. Sungguh tidak adil La Liga menjadi tidak berimbang seperti ini,” kata Felipe Luis seperti dikutip AS.

Los Rojiblancos kini menempati posisi kedua La Liga di bawah Barca yang sama-sama memperoleh nilai 9. Namun, Felipe Luis tidak yakin situasi ini bisa bertahan hingga akhir musim.

Faktanya, dalam dua musim terakhir baik Madrid dan Barca begitu perkasa dengan bergantian memecahkan rekor poin, kemenangan, dan gol di La Liga. Madrid memperoleh 100 poin hasil dari 32 kemenangan dan mencetak 121 gol pada musim 2011-12. Lalu Barca juga mendapat 100 poin berkat 32 kemenangan dan mencetak 115 gol pada musim 2012-13 lalu.

Sejak musim 2004-05, titel Liga Spanyol tak pernah lepas dari kedua klub tersebut. “Barca dan Madrid memiliki bujet yang jauh lebih besar sehingga keraguan akan status La Liga sebagai kompetisi terbaik menjadi semakin besar,” ujar Felipe Luis.

“Lebih menarik menyaksikan pertarungan di papan bawah daripada melihat siapa yang berduel memenangi titel juara,” cetus Felipe Luis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar